Prau Kala Itu

Assalamualaikum...

Ingin menulis perjalanan baru tapi belum bisa keluar rumah karena masih banyak kesibukan yang harus diselesaikan (asehhh so sibuk akutuh hahaha padahal masih ngumpulin Budget buat keluar rumah nih :P wkwkwk)

Baiklah dari pada nunggu perjalanan baru mending Throwback ke perjalanan di tahun 2017.

Bogor - Dieng adalah menjadi perjalanan saya kedua kalinya kesana yang sebelumnya saya pernah kesana di tahun 2014 dan ternyata buanyak sekali perubahannya yang tentunya makin apik yoh, makin kece :D

Dieng berada di kecamatan kejajar, Kabupaten Wonosobo. Sebuah kota kecil dijawa tengah nan cantik dan sejuk ini banyak dikunjungi wisatawan karena terdapat banyak wisata yang keren dan Gunung Prau menjadi salah satu wisata kemah terfavorite yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan untuk mendaki, yang katanya sih panoramanya keren dan tracknya juga tidak terlalu extrim. Karena Saya belum pernah ke Gunung Prau, So Lets go...


Gunung Prau memiliki ketinggian 2.565MDPL dan ada beberapa jalur pendakian untuk menuju Gunung Prau. Saya memilih via jalur Patak Banteng untuk sampai di Gunung Prau dan turun lewat  jalur Dieng.
OTW
Track yang di lalui via patak banteng tidak terlalu berat, bisa ditempuh 3-4 jam untuk sampai dipuncak & untuk jalur diengpun sama, hanya saja pemandangan yang dilalui berbeda. 

Meskipun gunung prau dikategorikan gunung yang tidak terlalu tinggi namun pemandangan selama pendakian benar-benar indah, diatasnya kita akan mendapati padang rumput berbunga dan bukit-bukit kecil seperti bukit pada film teletubbies dan Gunung Sumbing, sindoro bahkan merapi, merbabu nampak terlihat ketika sampai dipuncak Gunung Prau.
Jalur Patak Banteng

Jalur Patak Banteng
Jalur Dieng
Ini view saat turun gunung Via Dieng
Via Dieng
Sesampainya di puncak, Saya disambut dengan indahnya senja yang tentunya membuat lelah hilang seketika ^^
Malam hari emang paling nikmat berdiam ditenda sambil curhat-curhatan bareng sahabat secara diluar dingin bangedd hehehee tapi coba deh sebentar saja keluar dari tenda & rasakan dingginnya malam sambil menikmati indahnya kota dieng dari puncak Gunung Prau, tentunya malam kamu seketika akan berubah jadi terasa hangat & romantis hahaha
Gunung Prau di malam hari
Sunrise atau sunset selalu memberi keindahan tersendiri mangkanya keduanya selalu dinanti & Alhamdulillah Cuaca Gunung Prau saat itu sangat bersahabat, hingga keindahan bisa dilihat dan dirasakan oleh para pendaki, termasuk Saya sangat menikmati & pastinya lagi-lagi rasa syukurpun bertambah saat melihat indahnya Alam semesta Ciptaan Allah ini.. Ma Syaa Allah~

Bunga Daisy
Seindah apapun Gunung Prau jika tidak di jaga maka indahnyapun akan hilang. Maka, mari kita jaga Gunung Prau ini bahkan bukan hanya Gunung Prau tapi Alam semesta ini agar tetap indah dan bisa dinikmati juga oleh anak, cucu kita di masa depan :)
Bawa sampah turun yahh Guys :)
Dan..... pastinya setiap perjalanan akan ada cerita dan di Gunung Prau ini banyak cerita yang tentunya cerita tentang keseruan, kebersamaan, canda, tawa yang dilalui bersama dan itu semua selalu membekas menjadi rindu.

Salam rindu teruntuk Gunung Prau & Sahabat-sahabatku. Kapan nanjak bareng lagi woiiii? :D hahaha
Sebuah kebersamaan kala itu



Pendakian Gunung Prau Kala itu, 4-5 Januari 2017



Komentar