Keindahan Milky Way Di Gunung Bromo

Bagaimana bisa kufur,  yang ada hanyalah syukur. Saat sang pencipta alam semesta terus memberi keindahan tak hanya disaat terang melainkan disaat gelappun keindahan bisa kita lihat dan rasakan.~
Ma Syaa Allah

Hay malang....
Setelah beberapa abad tak mengunjungimu rasanya rindu. Uhuy....
Alhamdulillah awal april kemarin akhirnya bisa datang kembali ke kota malang ni. Aaaahhh senangnyaaaaaaaaa :D

Awalnya sih ingin naik ke semeru, rindu saya tuh sama rakumnya. Tapi dikarenakan super dadakan dan kurangnya persiapan fisik jadi saya putuskan buat jalan-jalan santuy aja ke Bromo :'D

Yupz.. Bromo yang kala itu lagi baru-barunya erupsi, sedikit was-was sih tapi yah Do'a aja biar pas nyampe sana ga terjadi erupsi hehee dan Alhamdulillah trip ke Bromo kemarin gada kendala apapun dan aman ko guys :)

Bromo emang salah satu gunung berapi yang masih aktif, yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar negeri dan saya kira saat itu bakal sepi karena baru terjadi erupsi dibulan maret, tapi faktanya masih saja ramai wisatawan yang datang hahha :D

Perjalanan kali ini seperti biasa menggunakan transportasi favorit yaitu melalui jalur darat menggunakan moda transportasi kereta api. Karena bagi saya menggunakan trasnportasi kereta api itu bisa lebih lama menikmati perjalanan dengan melihat keindahan alam yang dilewati saat perjalanan dan juga lebih hemat dibanding jalur udara yekan hehee (malum yeh bukan anak sultan jadi nyarinya yang hemat-hemat ajalah biar habis jalan-jalan ga terbit hutang wkwkwk)
Yeaaahh, meskipun memakan waktu yang lama tapi tak apa, selalu saya nikmati dengan hati senanggg. Slalalaaaa :D
se enjoy ini aku tuh naik kereta api tut tut tutt :P
Dari Jakarta pukul 15:15 - Malang pukul 08:00, setelah melakukan perjalanan panjang, akhirnya sampailah saya di kota Malang dengan selamat dan disambut dengan cuaca cerah. Alhamdulillah :)

Singkat cerita..
Perjalanan menuju Gunung Bromo dilakukan sekitar jam 00:00 menggunakan mobil jemputan dari hotel menuju bascamp. Nah dari bascamp sekitar jam 02:00 barulah diantar ke Gunung Bromo tepatnya ke penanjakan 2 untuk bisa menyaksikan sunrise disana dan sayapun diantar menggunakan mobil jeep. Kondisi jalanan lumayan mulus hanya saja minim lampu penerangan disepanjang jalan dan perjalananya cukup jauh, kurang lebih sekitar 1 jam 30 menitan untuk sampai di penanjakan 2. Setelah sampai di penanjakan 2 sekitar jam 03:30 saya harus tracking, tidak lumayan jauh sih tapi berasa. Iyah berasa tanjakannya bikin pegel apalagi anak tangga yang lumayan banyak huaahahaha belum lagi dinginnya yang ga kalah berasanya. Uughhhh benar-benar harus persiapan jaket tebel, sarung tangan, dan tutup kepala (kupluk) atau apalah biar kepala ga beku hahaa. Untungnya saya pake double jaket, sarung tangan, dan untuk bagian kepala alhamdulillahnya karena saya pakai hijab jadi lumayan terlindungi dari dinginnya bromo hihiii

Sesampainya diatas masih gelap dan masih belum tampak sunrise. Yaiyalah masih jam 4 kurang, masih amat pagi hahhaaa.
Sambil iseng-iseng nunggu dan melihat kearah langit begitu cerah dan banyak bintang, kamerapun langsung dikeluarkan dan nyoba foto-foto, berharap bisa dapet Milky Way dan alhamdulillah  akhirnya dapet juga foto dengan pemandangan langit yang  ga cuman gelap tapi ada kelip-kelipnya. Yes, inilah hasilnya yang dinamakan Milky Way :)

Berasa ga sia-sia aja yekan pagi-pagi masih gelap, masih ngantuk tapi udah harus tracking, seketika seneng varahhhhhh bisa dapet Milky Way. Heheee

Milky Way katanya sih bintang-bintang yang bertaburan, yaiyah juga sih saya pun berpikirnya seperti itu tapi setelah Search ke mbah Google, ternyata Milky Way itu tepatnya adalah galaksi yang disekitannya terdapat sistem tata surya termasuk sistem tata surya yang kita tempati saat ini. Milky Way itu galaksi berbentuk spiral dengan diameter 100.000 sampai 180.000 tahun cahaya dan mengandung 100 - 400 miliar bintang atau mungkin ada 100 miliar planer di Bima Sakti. Ma Syaa Allah yah pantes aja indah banget dan nama Milky Way itu sendiri merupakan terjemahan dari bahasa yunani.

Setelah hunting milky way hingga ga kerasa adzan subuh terdengar dan perlahan mataharipun mulai terbit. Yuhuuuuuuu :)

Semakin siang semakin cerah semakin indah Gunung Bromo terlihat. Ma Syaa Allah, semakin bersyukur rasanya karena dunia itu seindah ini ko yah, klo pemandangan yang saya lihat tiap harinya seperti ini, adem bener mata hati pikiran saya hahaha

Di bromo ada beberapa tempat atau spot yang kece parah hehee, dari mulai di penanjakan 1 / penanjakan 2, trus lanjut ke kawah tapi dikarenakan saat itu baru erupsi dan masih siaga jadi tidak diperbolehkan wisatawan untuk mengunjungi.
Saya sedikit kecewa, tapi tak apa demi keselamatan yekan jadi tetap harus tertib dan patuh sama peraturan donggg hehehe
Selain itu ada pasir berbisik, gunung batok, bukit teletubbis, dan bisa foto bareng kuda yang tarifnya murah meriah hanya dikenakan tarif Rp.10.000/orang untuk bisa foto bareng kuda. Yaaahhh gaya-gayaan biar kaya awkarin gitu naik kuda WKWKWK :D
udah mirip awkarin belum nih? hahah :p

ga sendiri dongg ada temennya tuh :p
ehh ini cuman editan ya hahah gada minion disana ya :D

Ini namanya Mobil Jeep ya bukan odong-odong hahaha

Pasir berbisik. Bisik-bisik tetangga eyaaaa

Bukit Teletubbis

Nah, udah eneg belum liat foto-foto saya diatas? hahahaa klo belum next saya lanjut cerita lagi yah.  Pasti ada yang penasarankan ada apa aja sih dan wisata apa sih yang ada dimalang. So, tungguin cerita selanjutnya dan semoga mood nulis masih ada yah hahah dasar aku :D

BTW, untuk trip kali ini saya ikut trip bareng www.gobromotour.com / www.go-bromotour.blogspot.com  perjalanannya amat menyenangkan, ditambah guidenya asyk mau fotoin berbagai gaya hahaha dan pastinyaa tau banged spot yang instagramable. Dengan ikut trip ini keuntungannya yaitu bisa nambah temen plus jodoh klo beruntung wkwkw :p