Tersimpan Cerita Di Situs Warungboto

Yogyakarta memang istimewa dengan segudang cerita, yang selalu ingin di ulang kembali agar menambah banyaknya cerita hehee...

Kali ini saya ingin bercerita tentang Situs Warungboto yang berada di Jl.Veteran, Kelurahan Warungboto, Kec. Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Warungboto merupakan sebuah bangunan bersejarah atau lebih tepatnya sebagai situs/cagar budaya yang berada di Yogyakarta.

Sebuah bangunan tua yang unik yang nampak artistik, yang ternyata dahulunya menyimpan cerita dan konon katanya tempat ini sebuah pesangrahan atau lokasi peristirahatan keluarga raja dan pemandian, karena ditempat ini terdapat sebuah umbul atau sumber mata air. 


Situs Warungboto juga dikenal sebagai petilasan yang dibangun pertama kali oleh Raja pertama kemudian dilanjutkan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono II yaitu raja ke dua.

Awalnya bangunan ini hanyalah reruntuhan dan puing bangunan yang kurang terawat, kemudian dilakukan renovasi, hingga pada akhirnya di akhir tahun 2016 bangunan ini bisa dapat dinikmati oleh masyarakat dan wisatawan yang berlibur di Yogyakarta.

Sebagian orang mungkin sudah pernah berkunjung ke Taman Sari dan tempat ini sekilas mirip dengan Taman Sari. 
Taman Sari dan Situs Warungboto, keduanya adalah tempat yang menarik dengan sejarah yang menarik yang menurut saya perlu di kunjungi. 
Ditambah banyaknya spot foto yang menarik membuat kalian pasti tertarik untuk berfoto. Hehee  
Gaya dulu. Cekrek ckckc
Wisata gratis tapi bisa narsis semau kalian, emang paling cocok untuk si isi dompet yang lagi kritis. Hihiii....  Ditambah lokasinya sangat mudah untuk dicari :D


NOTE :

Situs Warungboto
Jl.Veteran, Kelurahan Warungboto, Kec. Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga tiket masuk: gratis.
Buka pukul : 06:00 - 17:00 WIB

Komentar